Saturday, September 24, 2016

Tips menguatkan sinyal handphone dengan mudah

Tips menguatkan sinyal handphone

Sinyal telepon saat ini seolah menjadi kebutuhan yang sifatnya primer. Tentu saja, apalagi dengan intensitas komunikasi yang semakin sering entah itu dengan rekan kerja, teman atau keluarga tentu selalu membutuhkan sinyal yang kuat agar bisa berkomunikasi dengan lancar.
Lalu bagaimana jika sinyal telepon di rumah naik turun, dan terkadang malah menghilang? Jangan khawatir karena kami akan memberikan jalan keluarnya untuk Anda, seperti yang akan kami ulas di bawah ini:

4 langkah mudah menguatkan sinyal handphone


  1. Menggunakan Headset atau Handsfree
Selain untuk mendengarkan musik, mp3 dari handphone atau menerima telepon, headset atau handsfree juga bisa dimanfaatkan untuk menguatkan sinyal telepon. Hal yang paling nyata yang mungkin Anda rasakan adalah ketika Anda mendengarkan radio dari telepon seluler, tentu Anda membutuhkan headset ini agar sinyalnya stabil bukan?

  1. Menggunakan Aluminium Foil
Aluminium foil juga bisa menjadi salah satu alternatif bagi Anda untuk menguatkan sinyal telepon pada ponsel dengan Operating System Android, dengan cara:
a.    Siapkan peralatan yang terbuat dari logam, Anda juga bisa menggunakan peralatan dapur
b.    Setelah peralatan yang dimaksud tadi telah siap, silahkan dekatkan peralatan tadi pada ponsel Anda
c.    Tunggu beberapa saat hingga sinyal telepon terasa menguat

  1. Membuka Jendela
Membuka jendela rumah Anda juga bisa menjadi cara untuk menguatkan sinyal telepon Anda. Cara ini pun sangat mudah dan tidak ribet karena Anda tidak harus menyiapkan berbagai peralatan ataupun barang-barang lainnya.

  1. Menggunakan Kawat Tembaga
Menggunakan kawat tembaga adalah cara keempat yang bisa dilakukan untuk menguatkan sinyal telepon. Tak hanya mampu meningkatkan sinyal telepon, kawat tembaga ini juga bisa Anda gunakan untuk meningkatkan sinyal hotspot internet. Adapun caranya adalah:
a.    Siapkan kawat tembaga dengan panjang sesuai dengan kebutuhan Anda
b.    Lilitkan kawat tembaga tersebut pada telepon selular Anda
c.    Tunggu beberapa saat hingga sinyal telepon Anda menguat

Nah, itulah 4 cara yang bisa Anda lakukan untuk menguatkan sinyal telepon. Semoga dapat membantu Anda mengatasi masalah sinyal hilang atau sinyal tidak stabil ketika Anda tengah berkomunikasi. Semoga bermanfaat.