Friday, September 9, 2016

inilah tanda-tanda roh orang meninggal sedang bersama anda

inilah tanda-tanda roh orang meninggal sedang bersama anda 
Memang pada dasarnya ruh orang meninggal akan berkeliaran kemana-mana ketika meninggalnya baru beberapa saat. Namun lain lagi menurut para orang tua pada zaman dulu ruh orang meninggal akan berkeliaran ketika tidak diselamati atau tidak dikirim doa oleh mereka yang masih hidup. Biasanya ruh akan berkeliaran ketika usia kematiannya baru 3 hari, 7 hari dan akan tidak tampak ketika sudah empat puluh hari.

Memang keberadaan makhluk gaib yang menghuni sebuah tempat seringkali dikaitkan dengan sebuah kejadian yang ada dimasalalu di tempat tersebut. Sebagai contoh saja, beberapa bangunan yang terdapat di lawang sewu semarang atau goa jepang yang ada di situbondo yang sampai saat ini masih terkenal keangkerannya. Kisah-kisah yang berbau mistis di sebuah tempat angker memang tidak dapat dibantah lagi, namun satu hal yang menjadi pertanyaan adalah apakah memang benar ruh orang yang sudah meninggal dapat berada di tempat kematiannya apalagi dalam kurun waktu yang sangat lama?

Memang menurut pandangan agama islam sangat menentang adanya hal tersebut, namun jika itu ada baik menyerupai atau dalam wujud lain maka itu merupakan perwujudan dari jin. Namun lain lagi menurut beberapa orang yang memiliki kekuatan supranatural, adakalanya ruh orang yang sudah meninggal sesekali akan hadir di sekitar keluarga atau orang-orang terdekatnya. Konon katanya keberadaan ruh mereka telah memunculkan beberapa tanda-tanda khusus seperti apakah sebenarnya tandanya?

Berikut ini ada tanda bahwa ruh orang meninggal sedang bersama anda

1.    Ruh tersebut akan muncul dalam mimpi tidur anda.
Mungkin anda pernah bermimpi bertemu dengan seseorang yang sudah meninggall. Menurut orang tua jika seseorang bermimpi bertemu ruh orang yang sudah meninggal maka orang tersebut meminta untuk didoakan.

Lain lagi menurut sejumlah kalangan bahwa ruh orang yang sedang tidur dan ruh orang yang sudah meninggal sesungguhnya berada di alam yang sama. Bedanya mereka yang sudah meninggal akan tertahan selamanya di alam tersebut dan tidak pulang kembali, sedangkan mereka yang tidur akan dikembalikan lagi jasatnya.

Tentu hal tersebut dapat dijadikan sebagai tanda bahwa ruh orang yang sudah meninggal dapat dipertemukan dengan anda yang masih hidup melalui mimpi karena pada saat yang bersamaan anda dan juga orang yang sudah meninggal berada ditempat yang  sama.

2.    Adanya benda yang hilang dengan mistirius.
Seringkali seseorang kehilangan benda secara tiba-tiba, dan selang beberapa hari atau beberapa saat benda itu akan kembali dengan sendirinya. Menurut beberapa pakar supranatural memang terkadang benda benda dapat diambil oleh makhluk-makhluk mistis, namun pada akhirnya benda tersebut akan kembali dengan sendirinya ditempat semula. Hal itu juga dapat dijadikan bahwa ruh orang meninggal sedang berada disekitar anda.

3.    Tercium bau sesuatu.
Terkadang kita sering mencium bau wewangian dari orang-orang terdekat dengan kita namun orang tersebut sudah meninggal. Ternyata hal itu juga dapat dijadikan tanda bahwa ruh orang yang sudah meninggal sedang berada disekitar kita.

4.    Sosok orang tersebut sangat terasa ada disekitar kita.
Terkadang kita merasakan ada sentuhan aneh dari seseorang yang sangat dekat dengan kita. Terkadang ketika hari ke-30 hari kematiannya, perasaan itu akan muncul ketika kita sedang berbaring, dia seolah-olah hadir nyata di dekat kita.


Memang menurut pakar supranatural apabila dalam kurun waktu tertentu setelah kematiannya ruh orang yang sudah meninggal terkadang ada disekitar orang yang masih hidup, terutama orang yang terdekat dengannya, bahkan ia akan mengunjungi orang yang paling disayangi ketika ia masih hidup.