Friday, September 9, 2016

Tips mudah, aman dan ampuh mengencangkan payudara kendur setelah melahirkan

 tips mudah, aman dan ampuh mengencangkan payudara kendur setelah  melahirkan

Saya yakin masalah sering dialami Ibu-ibu yang baru melahirkan. Yaitu payudaranya yang agak mengendur. Iya, memang salah satu PR buat Bunda yang baru saja mengalami persalinan adalah gimana caranya mengencangkan payudara yang kendur setelah melahirkan.

Penasarankan mau tahu bagaimana caranya, yuk langsung saja deh kita simak sama-sama. Silahkan di coba di rumah bunda..

Cara mengencangkan payudara setelah melahirkan dengan aman dan cepat

1.       Jamu pengencang Payudara yang ampuh yaitu Buah Pepaya Muda

Oke cara yang pertama, untuk mengencangkan payudara adalah dengan memanfaatkan buah pepaya muda. Bahan-bahan yang harus tersedia adalah satu mangkuk pepaya muda yang masih segar, dan yang  telah dikupas, lalu dicuci, serta dipotong-potong. Berikutnya siapkan juga susu kedelai, satu sendok makan madu, dan satu sendok jeruk nipis. Langsung saja masukkan semua bahan tersebut ke dalam blender dan haluskan. Setelah itu konsumsilah 2 kali sehari.

Buah pepaya muda kaya akan kandungan enzim serta vitamin A yang mana hal tersebut berkhasiat untuk mengencangkan payudara yang kendur, merangsang produksi hormon kewanitaan, seperti prolaktin,  serta melancarkan kelenjar susu / ASI.

2.       Tips mudah Mengencangkan Payudara Setelah Melahirkan hanya dengan Olahraga

Olahraga, seperti kita tahu adalah metode yang cukup efektif untuk mengencangkan otot dada. Sehingga tak heran jika payudara pun menjadi ikut kencang. Gerakan olahraga yang tepat akan membantu merangsang perbaikan bentuk payudara termasuk otot-otot pektoralis mayor dan minor yang bertugas untuk menopang payudara. Jenis olahraga yang dianjurkan untuk mengencangkan payudara yang kendur setelah melahirkan adalah dengan push up, angkat beban, serta berenang.


3.       Cara mengencangkan payudara berikutnya adalah dengan memanfaatkan tepung beras

Cara mengencangkan payudara berikutnya adalah dengan menggunakan masker payudara. Yang mana masker tersebut dibuat dari tepung beras. Cara membuatnya sangat mudah kok:

Pertama-tama ambil segelas beras, usahakan beras organik lalu rendam semalam. Dan keesokan harinya saring beras tersebut dan jemur di bawah terik matahari hingga benar-benar kering. Lalu haluskan beras dengan cara ditumbuk atau menggunakan blender bumbu hingga menjadi tepung yang halus.

Kemudian simpanlah di toples yang kering dan bersih untuk digunakan lagi sewaktu-waktu. Untuk membuat masker tepung beras ini caranya mudah, ambil dua sendok makan tepung beras atau sesuai kebutuhan anda dan jangan lupa campur dengan air mawar. Setelah itu aduk hingga berbentuk pasta dan masker siap digunakan.

Cara Penggunaan:

Bersihkan payudara dengan handuk yang telah dicelup air hangat dan keringkan. Tutup bagian puting dengan kapas basah lalu oleskan masker pada seluruh permukaan payudara. Diamkan selama 20 menit atau hingga mengering lalu bilas dengan air hingga sisa masker terbasuh bersih.

Terakhir, kompres payudara dengan air es atau air dingin. Tepung beras berkhasiat untuk mengencangkan kulit di sekitar dada sehingga payudara menjadi kencang dan indah asalkan perawatan ini dilakukan secara teratur minimal 2 minggu sekali.

4.       Masker untuk mengencangkan payudara dari putih telur

Selanjutnya, selain masker alami dari tepung beras, Anda juga bisa menggunakan bahan lain sebagai masker pengencang payudara. Yaitu dengan menggunakan putih telur ayam kampung.

Cara membuatnya sangat mudah kok, Pecahkan sebutir telur ayam kampung lalu pisahkan antara putih dan kuningnya. Kemudian sisihkan bagian kuningnya, sementara bagian putihnya dikocok hingga berbusa serta sedikit kaku. Setelah itu pakai ramuan tersebut digunakan sebagai masker payudara.

Demikianlah 4 cara mengencangkan payudara yang kendur setelah melahirkan yang dapat dicoba di rumah. Selamat mencoba