Monday, September 19, 2016

Inilah cara yang benar menghilangkan andeng andeng di wajah secara alami

  
Cara menghilangkan andeng-andeng - Keberadaan andeng-andeng memang unik,  terkadang oleh si empunya di sukai, tak sedikit pula yang berusaha mati-matian ingin menghilangkan andeng-andeng atau tahi lalat tersebut. Entah itu karena alasan mengganggu penampilan maupun karena alasan lainnya.

 Inilah cara yang benar menghilangkan andeng andeng di wajah secara alami

Banyak sekali orang yang ingin menghilangkan andeng andeng atau tahi lalatnya, dengan mencari berbagai cara, misalnya dengan menggunakan obat andeng-andeng maupun dengan menghilangkan tahi lalat secara alami. Dan pastinya ingin agar proses menghilangkan tahi lalat di wajah tersebut, bisa tanpa bekas, cepat dan permanen.

Lantas bagaimana cara terbaik dalam menghilangkan tahi lalat di wajah? Nah berikut ini telah kami rangkum berbagai tips mengenai cara menghilangkan tahi lalat atau andeng-andeng di wajah dengan aman dan tanpa bekas.

Cara menghilangkan andeng andeng di wajah secara alam


1. Minyak pohon teh

Minyak pohon teh yang sudah murni dan diolah khusus mengandung senyawa antibakteri yang bisa melindungi kulit dari peradangan. Tahi lalat termasuk salah satu masalah kulit yang disebabkan karena peradangan pigmen kulit yang tidak merata. Untuk menggunakan minyak pohon teh maka ikuti beberapa petunjuk ini

Masukkan kapas yang bersih dan higienis ke dalam minyak pohon teh. Gunakan kapas tersebut untuk menutup bagian tahi lalat dan tutup dengan plester selama beberapa jam.

2.  Cuka apel

Cuka apel adalah salah satu bahan yang ampuh menghilangkan tahi lalat secara alami. Bahan sari cuka apel sangat terkenal karena mengandung bahan antioksidan dan anti peradangan yang bisa mencegah pertumbuhan bakteri dan virus.

Berikut ini petunjuk pemakaian sari cuka apel untuk menghilangkan tahi lalat :

Tes kulit anda dengan sari cuka apel untuk mengetahui bahwa kulit anda tidak sensitif dan alergi. Caranya adalah dengan meneteskan sari cuka apel ke dalam bagian kulit anda dan tunggu selama beberapa menit.

Basahi kapas dengan sari suka apel kemudian tempelkan di bagian tahi lalat selama dua atau tiga jam.
Lakukan cara ini selama sehari sekali dan dalam waktu kurang dari 10 hari maka tahi lalat akan terlepas.

3. Minyak jarak campur dengan baking soda

Minyak jarak mengandung senyawa khusus yang bisa memberikan efek menghentikan tahi lalat. Dan baking soda membantu membersihkan luka dengan alami. Berikut cara menghilangkan tahi lalat dengan minyak jarak dan baking soda, silahkan disimak

Siapkan pasta minyak jarak serta baking soda dan campur semua bagian hingga jadi pasta. Lalu oleskan pasta tersebut ke bagian tahi lalat pada malam hari dan tutup dengan perban atau kapas yang bersih.
Bersihkan dengan air hangat pada pagi harinya.

4. Madu serta minyak biji rami

Madu mengandung bahan senyawa yang bisa mencegah pertumbuhan bakteri dan infeksi pada kulit. Dan minyak biji rami memiliki fungsi untuk memulihkan bagian kulit yang terluka dan terkena tahi lalat. Untuk merawat tahi lalat dengan madu dan minyak biji rami, maka ikuti petunjuk ini :

Cuci daerah yang ada tahi lalat dengan air hangat yang bersih, kemudian keringkan dengan handuk atau kain yang lembut. Kemudian buat pasta madu dan minyak biji rami, caranya dengan mencampur satu sendok madu dan beberapa tetes minyak biji rami.

Setelah itu oleskan pasta ke bagian tahi lalat secara langsung dan tutup dengan kapas atau kain yang lembut dan bersih. Biarkan selama beberapa jam. Lalu bilas dengan air hangat untuk membersihkan pasta madu dan minyak biji wijen.

5. Bawang putih

Bawang putih bisa menjadi obat untuk menghilangkan tahi lalat secara murni dan alami namun juga tidak menyebabkan efek samping. Bawang putih mengandung sulforaphane yang bisa membantu menghilangkan tahi lalat. Berikut ini cara untuk menghilangkan tahi lalat dengan bawang putih :

Kupas bawang putih lalu cuci dengan air bersih dan potong menjadi beberapa bagian. Bersihkan permukaan tahi lalat dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang bersih. Setelah itu tempelkan bawang putih yang sudah dipotong ke tahi lalat secara langsung. Tutup dengan kapas dan berikan plester agar bawang putih bisa menempel terus di tahi lalat. Biarkan proses ini selama satu jam dan kemudian bersihkan dengan air hangat.

6. Lidah buaya

 Gel lidah buaya mengandung senyawa alami yang bisa menghancurkan pertumbuhan bakteri dan mengecilkan ukuran tahi lalat dengan cara yang sangat aman. Gel lidah buaya juga memiliki efek mendinginkan pada bagian tahi lalat. Berikut ini petunjuk untuk menggunakan gel lidah buaya untuk menghilangkan tahi lalat :

Ambil atau potong lidah buaya yang masih terlihat segar dari pohon secara langsung. Cuci dan bersihkan semua bagian lidah buaya dengan air bersih. Kupas kulit lidah buaya yang menutupi gel dan ambil gel nya yang masih bersih dan banyak mengandung lendir. Cuci bersih bagian tahi lalat dan keringkan dengan handuk atau kain yang lembut. Tempelkan gel lidah buaya secara langsung ke bagian tahi lalat dan tutup dengan kapas agar tidak terkena kotoran. Biarkan gel menempel pada tahi lalat selama satu atau dua jam setelah itu bersihkan dengan air hangat.

7. Kulit pisang

Bahan lain yang bisa untuk mengobati tahi lalat adalah kulit pisang. Anda bisa mencoba untuk menghilangkan tahi lalat dengan kulit pisang ini dengan cara, menempelkan kulit pisang langsung ke bagian tahi lalat. Anda cukup memotong kulit pisang yang kecil sehingga bisa menutup tahi lalat. Biarkan selama satu atau dua jam.

8. Yodium tetes

Yodium memberikan efek untuk mematikan sel yang berada pada bagian tahi lalat. Cara ini sudah digunakan sejak lama dan banyak orang yang memang sudah berhasil. Berikut cara untuk menggunakan yodium tetes untuk menghilangkan tahi lalat

Bersihkan daerah yang terkena tahi lalat dengan air hangat dan kemudian keringkan dengan handuk yang bersih dan lembut. Usap dan sedikit tekan bagian tahi lalat dengan kain yang bersih, kemudian berikan beberapa tetes yodium secara langsung. Tutup bagian tahi lalat dengan kain yang bersih dan kemudian tahan selama satu jam.

9. Minyak jarak

Minyak jarak mengandung senyawa yang bisa mendorong kematian sel tidak sehat terutama pada bagian tahi lalat. Minyak jarak bisa membersihkan tahi lalat tanpa meninggalkan bekas namun membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan metode perawatan lain. Berikut ini petunjuk untuk menggunakan minyak jarak untuk menghilangkan tahi lalat :

Campurkan minyak jarak dengan sedikit baking soda sehingga bisa menjadi pasta yang lengket dan kuat.
Bersihkan bagian tahi lalat dengan air yang hangat dan keringkan dengan handuk yang bersih. Terapkan pasta minyak jarak dan baking soda ke bagian tahi lalat secara langsung. Tunggu selama 15 menit, kemudian gosok lembut bagian tahi lalat dan kulit disekitarnya. Setelah itu biarkan lagi selama satu jam.

10. Biji anggur

Biji anggur dipercaya mengandung vitamin e dan senyawa flavonoid yang bisa membantu menghilangkan tahi lalat. Ada banyak jenis ekstrak biji anggur yang dijual dalam kemasan untuk digunakan sebagai perawatan tahi lalat. Tapi anda juga bisa menggunakan ekstrak biji anggur murni yang diolah sendiri. Berikut cara yang bisa anda lakukan.

Bersihkan bagian tahi lalat dengan handuk yang bersih, kemudian keringkan. Teteskan minyak biji anggur jika anda menggunakan jenis minyak ke bagian tahi lalat. Biarkan selama beberapa menit dan tutup dengan kapas. Setelah itu bersihkan dengan air hangat. Anda juga bisa menghancurkan biji anggur secara alami. Setelah biji anggur benar-benar handur dan mengeluarkan cairan maka terapkan pada bagian tahi lalat. Biarkan selama beberapa menit dan bersihkan dengan air mineral. Setelah itu cuci bersih bagian tahi lalat dengan air hangat.

11. Jus nanas

 Jus nanas mengandung senyawa yang bisa melawan peradangan dan perkembangan sel mati pada kulit. Tahi lalat membawa pigmen kulit yang sudah mati dan menumpuk menjadi satu. Untuk mendapatkan manfaat ini maka anda bisa mengikuti cara ini

Bersihkan bagian tahi lalat dengan air yang bersih dan keringkan dengan handuk yang sudah bersih.
Rendam kapas yang bersih ke dalam jus nanas, dan biarkan jus nanas terserap ke dalam kapas. Tempelkan kapas tadi ke bagian tahi lalat selama dua atau tiga jam. Kemudian bersihkan bagian kulit dan tahi lalat di sekitarnya dengan air hangat. Setelah anda melakukan perawatan ini selama beberapa minggu maka warna tahi lalat alan memudar. Beberapa bagian tahi lalat juga akan hilang atau terlepas dari kulitnya.

Nah di atas adalah beberapa cara alami dalam menghilangkan tahi lalat. Selain cara di atas anda bisa melakukan cara menghilangkan jerawat tanpa bekas, dengan mengikuti petunjuk di bawah ini.

Cara ampuh menghilangkan tahi lalat hidup tanpa bekas


Tahi lalat umumnya terdiri dari dua macam, yang pertama tahi lalat yang berupa titik tanda lahir pada tubuh berwarna cokelat kehitaman.  Serta jenis kedua adalah tahi lalat berupa daging yang tumbuh pada tubuh berwarna cokelat kehitaman dan ada kemungkinan membesar. Tahi lalat jenis pertama cenderung tidak mengganggu serta tidak berbahaya. Sedangkan jenis kedua, biasanya ada berbagai ukuran. Keberadaannya menyebabkan orang yang bersangkutan merasa terganggu. Pada kasus tertentu malah bisa berpotensi membahayakan.

Cara menghilangkan andeng-andeng atau tahi lalat hidup


  • Campuran antara sabun mandi serta kapur sirih

Kedua bahan ini mempunyai manfaat masing-masing. Beruntung sekali kombinasi kedua bahan ini bisa membantu untuk menghilangkan tahi lalat. Campurkan sabun dan kapun sirih lalu tambahkan sedikit air tetapi jangan encer. Buat campuran jadi pasta serta tempelkan pada tahi lalat kemudian biarkan hingga beberapa jam. Ulangi setiap hari sampai tahi lalat hilang.

  • Sayur bunga kol

Sayur ini bisa digunakan dalam menghilangkan tahi lalat. Caranya dengan mencuci bersih sayur tersebut dan blender tanpa air. Gunakan bunga kol yang sudah di blender halus tadi untuk ditempelkan pada tahi lalat. Lakukan selama kurang lebih seminggu hingga tahi lalat bisa lepas dari tubuh anda.

  • Cuka

Cuka yang asam juga bisa membuat tahi lalat akan terlepas. Pertama-tama bersihkan tahi lalat dengan menggunakan air hangat. Setelah itu oles cuka menggunakan cotton bud. Lakukan berulang-ulang sampai tahi lalat lepas.

Demikian ulasan terkait beberapa cara untuk menghilangkan tahi lalat yang ampuh dan tanpa efek samping. Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat dan dapat anda coba di rumah.


Nah di atas adalah cara menghilangkan andeng-andeng atau tahi lalat baik hidup atau tahi lalat mati. Silahkan di coba

baca juga

PENYEBAB MATA KEDUTAN DAN ARTINYA MENURUT MEDIS MAUPUN MENURUT ISLAM